Rabu, 29 Juni 2011

Selamat bagi yang LULUS, Semangat bagi yang masih HARUS berjuang... Semuanya itu hanyalah PROSES

Muliakan Tuhan dalam setiap perkara dalam hidupmu...
Pegang itu, jadikan pedoman dalam setiap setak jantungmu dan hela nafasmu...


Kegagalan adalah SUKSES yang tertunda...
Lalu, kenapa harus mengutuki diri sendiri?
Aku paham bagaimana rasanya GAGAL...
Aku PERNAH GAGAL dan rasanya memang tak menyenangkan...


Kenapa?
Kalian mengira aku berdusta? Aku tak pernah mengalami apa yang aku katakan?
Aku yang sekarang adalah hasil dari aku di masa lalu...
GAGAL dulu, barulah BERHASIL...

"Aku bukanlah seorang PEMENANG saat pertama kali tampil. Tapi aku akan tetap berusaha hingga akhirnya namaku terukir abadi dimata dunia..." -anonim-


Lebih buruknya lagi, aku bahkan pernah MARAH dan SKEPTIS pada Tuhanku sendiri...
Kenapa?
Ya. Alasan sepele... AKU GAGAL DALAM S***K U* tahun 2010...
Aku menyalahkan Tuhan dan tak hentinya mendongkol dalam hati dan pikiranku.
Padahal, tahukah kamu???


Apa yang kita TUAI adalah hasil dari apa yang kita TANAM...
Ya. Itu TEPAT!
Harus aku akui, aku bukanlah pelajar yang bodoh(maaf, bukannya menyombongkan diri)
Aku tergolong pelajar yang BISA diandalkan...


Tapi, karena kungkungan rapuh kehandalan yang tanpa keseimbangan iman, aku terperosok jatuh jauh kedalam kebobrokan keadaan...
AROGAN, itu kata yang lebih tepat untuk menggambarkan keadaanku saat itu.
Aku lupa bahwa sePANDAI dan seCERDAS apapun aku, Tuhan  adalah Penguasa Ilmu Pengetahuan.
Dia BERHAK mengambil, mengembalikan, atau bahkan mengambil tanpa mengembalikan ilmu itu lagi padamu.
Ya. DIA BERHAK!


Aku baru menyadari apa makna ungkapan, " Mereka yang RENDAH HATI niscaya akan DITINGGIKAN Tuhan..."


Ya. Sadarku terlambat... Setidaknya untuk masuk universitas impianku di jurusan impianku pula...
Tapi, yang namanya Tuhan takkan pernah membiarkan umatNYA yang dikasihiNYA untuk terpuruk dan tak bisa bangkit lagi...


Banyak hal yang aku pelajari dalam langkahku yang tak mulus...
Aku menyesal telah "marah" padaNYA, mengataiNYA bahwa DIA tidak mengasihiku...
Aku menebus segala "kesalahan" itu dengan kembali FOKUS dan OPTIMIS...
Aku belajar untuk BERJALAN BERSAMA DIA, Tuhanku...
Tanpa pernah sedetik pun mengabaikan DIA...


Ternyata hari-hari dan setiap tetesan keringat kita tak sekalipun sia-sia dimataNYA.
Pada akhirnya DIA mengganjarku dengan hadiah indah luar biasa, sebuah KELULUSAN dalam ujian selanjutnya...


Saat itu kepercayaan diriku kembali dan semakin menguatkanku dalam Iman dan pengharapan, meskipun tak lagi mungkin menamatkan jenjang S1 ku di universitas impian itu...
Tapi, aku bahagia karena semakin hari akus emakin tahu apa MAKSUD Tuhan dalam hidupku...


Banyak hal berharga dan mendewasakan yang aku rasakan di fakultas ini..


Dan aku mau berkata, " Kegagalan ada BUKAN untuk menjatuhkan... Kemenangan datang BUKAN untuk mengangkuhkan... Sesungguhnya segalanya itu berasal dari DIA, Penguasa alam semesta... Jika kita berserah padaNYA, tidak ada sedetikpun proses dalam hidupmu yang menyakitkan... Karena segala sesuatunya itu akan terjadi Indah Pada WaktuNYA..."




Salam Semangat...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar